Jumat, 19 Desember 2008

Eksis On Fire

yap! belum lama ini anak2 81 emang lagi pada heboh bgt buat ikut lomba dlm rangka UTS. UTS yang dimaksud Ulang Tahun Sekolah loh ya, bukan Ujian Tengah Semester (oh big no no bgt kita posting tentang UTS yg ini. haha. lanjuuttt!)

apa yang beda dari kelas kita? yak benar sekali. kelas XI ipa 3 yang paling ancur dari kelas ipa yg lain dan lebih cocok buat jadi kelas XI sos 3 sepertinya, sibuk bgt ngumpul, emang sih yang ngumpul ga semua dan anaknya cuma itu2 aja (baca: anak2 trouble maker di kelas. :p). ngakunya sih latian vocal group, padahal? yaa bisa ditebak laah. ribut2 ga jelas. planning ini itulah, pdhl gda yg jadi. plus dongeng hangat dari holy tentang eksistensi tetangganya dan keluarganya yg bertingkah aneh2. dari mulai hamil diluar nikah, smpe org yg holiday ke amrik, pulang2 bawa oleh2 seekor bayi. ckckck. holy tobat! kiamat sudah dekat.
back to story..
alhasil H -1 kita ragu mau tetep ikutan vocal group atau mengundurkan diri. beberapa anak yang masih waras berhasil keluar dari lilitan maut (baca: grup vokal ipa3). grup vokal kita hampir terancam mengundurkan diri. namun, berkat moto mereka "biar malu2in yang penting eksis" itu, berhasil meyakinkan mereka bahwa mereka sangat pantas untuk tampil di public dan siap untuuuukk... mmmm... menang! yak menang! (menanggung malu)

di hari H, mereka sangat percaya diri dengan kualitas suara dan perfome mreka yg dibisa dibilang sudah sangat berkualitas (untuk mempermalukan kelas sendiri tentunya). undian pun dikocok, dan kita mendapatkan nomor urut peserta yang ke-2. hmm.. agak sial sepertinya harus menjadi yg awal2 tampil, tp toh masi ada peserta yg tampil dengan nomor urut pertama.

lomba pun dimulai. kami siap menghadapi audience yang ternyata saat itu isinya senior kita semua.
host pun mulai memainkan bibir seksinya.

host: "assalamualaikum. selamat pagi. blablablablabla. yak kita
panggilkan peserta kita yg pertama dari kelaaaasssss XI ipa
tigaaaaaaaaaaa...."

kita: haahhh?? kitaa?? (bingung karena merasa sebagai peserta yg ke-2)

akhirnya demi menjaga ke-profesionalan, kami semua maju dengan style yg udah ngalahin penyanyi jazz highclass dengan tampang cengo campur tegang. ternyata ga ada peserta dengan nomer urut pertama. ckckck. lomba macam apa ini? haha yasudalaahh.

kami pun mulai bernyanyi walaupun acak-acakan (tp tentu saja kami menganggapnya sudah sangat sangat bagus. hahaha). krna terlalu bersemangat mendendangkan lagu2 (lebih cocok dibilang triak2) dan memamerkan suara merdu kami yg bisa membelah laut menjadi 2 bagian (kalah tuh nabi musa), alhasil, ada yg lupa lirik lagunya. jadi banyak stuck nya deh. hehe. tp kekacauan tidak berhenti sampai disitu. pada lagu terakhir, saat semua berjalan lancar, tiba2 saja seekor makhluk entah jatoh dari planet mana, atau entah siapa yang ngelepehin dia ke bumi bernama icul (maaf ya cul. hehe), mencoba untuk improvisasi dan mengajak audience untuk ikut bernyanyi, tp syg timingnya ga tepat, krn blm saatnya reff lagu dimulai. sehingga suasana pun menjadi sangat "krik krik". tetapi kejadian tersebut membawa hikmah begitu besar pada icul, krna berkat kejadian tsb, icul yg smenjak lahir atau mungkin dilepeh (sekali lagi maaf icul :D) tidak pernah merasakan perasaan yg bernama MALU, jadi tau deh rasanya malu tuh gimana. haha. semoga hidayah cepat datang padamu nak.
dengan semua kekacauan itu, tidak membuat kami berkecil hati. yg ada malah makin PD krna menurut kami, itu adalah penampilan berbeda dari peserta2 yg lain. yap! berbeda krna kekacauannya. kami semua BANGGA. knp bangga? karena kembali lagi pada moto kami "biar malu2in yang penting eksis". krna uda eksis bisa ikutin semua lomba di satu minggu ini, walopun ga juara, tp tujuan utamanya tercapai. hahaha.



-fitri-

4 komentar:

  1. eh walaupun kita kelas IPA paling ancur bukan berarti SOS jadi pelarian. gak boleh gitu, SOS juga bagus....

    jangan ngomong tentang Holy Lagi!! haha

    wah Motto yang bagus!!

    BalasHapus
  2. yaeyalah kita. hahaha.
    eh fotonya masukin dong yg pas lagi vocal.
    hahaha
    hell bgt sih.

    BalasHapus
  3. yoi maan!

    yang penting meriah!

    hha..

    *rara

    BalasHapus
  4. dayi ucing..

    buahaaaaa. pitri pitri. ipa 3 mah mantab dah. biar kata lomba kga pernah menang, yang penting EKSIS. hho

    BalasHapus